Best News Network

Dari pakaian hingga uji coba klinis: Pendiri Lululemon Menyisihkan $100 Juta demi Menemukan Obat untuk FSHD


VANCOUVER, British Columbia, March 10, 2022 (GLOBE NEWSWIRE) — Wirausahawan paling sukses di dunia sering kali ingin berbagi bagaimana pelajaran yang dipetik dan ketangguhan telah membentuk naluri bisnis mereka, tapi hanya sedikit yang menjadikan sukses mereka itu untuk optimis merintis jalan dalam mengatasi tantangan terbesar – kesehatan mereka.

Terbuka kepada publik terkait kisahnya itu, Wilson, yang didiagnosis mengidap Facioscapulohumeral muscular dystrophy tipe 2 (FSHD2) di usia 32 tahun, mengumumkan bahwa dia telah menyisihkan sebanyak $100 juta dan membentuk badan usaha baru, Solve FSHD, yang tujuannya adalah menemukan obat untuk FSHD pada 2027, yang menargetkan penyebab genetik utama atau meningkatkan fungsi dan pertumbuhan otot.

“Solve FSHD akan mempercepat, dengan dukungan dana, pengembangan obat dan terapi untuk menghentikan degenerasi otot, meningkatkan kekuatan otot, dan meningkatkan kualitas hidup para penderita penyakit ini,” kata Wilson, yang berhenti bermain squash 10 tahun lalu karena tidak mampu lagi mengangkat raket di atas kepalanya.

Di usia 67 tahun, wirausahawan serial dan ayah lima putra mengaku tubuh bagian atasnya “sangat disia-siakan.” Kakinya sangat kehilangan jaringan otot utama dan Wilson dapat merasa kelak tidak lama lagi dia harus duduk di kursi roda.

“Saya masih bisa jalan, tapi saya harus benar-benar fokus, atau saya akan tersandung dan roboh. Saya pernah di suatu hari tidak dapat berjalan sendiri,” kata wirausahawan dan filantropis usaha asal Kanada itu. Saat ini, belum ada obat untuk FSHD, suatu gangguan genetik yang memiliki beragam gejala, tingkat keparahan, dan progresi. Menurut Mayo Clinic, kelemahan otot biasanya dimulai di wajah, pangkal paha, dan bahu. Permulaannya biasanya terjadi pada usia remaja tapi dapat dimulai sejak kecil.

Itu merupakan salah satu gangguan otot orang dewasa yang paling sering terjadi. Investasi Solve FSHD sekarang untuk membantu memvalidasi penanda hayati dan mengembangkan terapi baru akan bermanfaat nanti untuk perusahaan atau peneliti mana pun yang berupaya mewujudkan terapi FSHD yang lebih baik. investasi tersebut menjadi dasar untuk menopang uji coba klinis di masa mendatang dan membuka jalan bagi pendanaan dan investasi lebih lanjut,” tambah Dr. Jeffrey Statland, Asisten Profesor Neurologi di Pusat Medis University of Kansas. Dr. Statland telah melakukan pelatihan klinis dan riset dalam penyakit neuromuskular dengan minat utama pada FSHD.

“Solve FSHD akan mendukung proyek yang biasanya tidak memperoleh pendanaan, termasuk hambatan di sepanjang rantai pasok sehingga mempercepat pengembangan uji coba klinis dan terapi baru. Kita bisa bergerak cepat dan mengejar berbagai proyek sekaligus,” kata Wilson.

Ilmuwan, perusahaan bioteknologi dan biofarmasi, spesialis degenerasi muskular, dan periset lainnya yang bekerja di bidang gangguan otot serupa semuanya diminta menghubungi Solve FSHD. Solve FSHD ingin mendanai atau berinvestasi pada calon mitra riset, perusahaan, dan dokter yang tertarik melakukan riset dan uji coba klinis terkait.

Solve FSHD juga ingin mendengar dari para penderita FSHD atau yang merasa mereka mengidapnya, yang dapat membantu dengan menjadi sukarelawan dan terdaftar untuk dihubungi dan menjalani uji coba klinis.

“FSHD mengubah hidup dan saya tahu masa depan saya akan menantang,” kata Wilson. “Saya tidak mau cuma duduk terpaku, melainkan menuju lapangan dengan waktu dan uang saya untuk membantu prakarsa penting ini yang begitu dekat dengan hati saya. Dengan cara ini, saya bisa tersenyum karena mereka yang disentuh oleh FSHD.”

Tentang Solve FSHD
Solve FSHD merupakan aktivitas pendanaan riset dan pengembangan bioteknologi dan biofarmasi inovatif yang mempercepat pengobatan terbaru Facioscapulohumeral muscular dystrophy (FSHD). Aktivitas ini sepenuhnya didanai dan dibentuk oleh wirausahawan dan filantropis asal Kanada, Chip Wilson. Pendiri perusahaan pakaian atletik yang terinspirasi dari yoga, Lululemon Athletica inc. Telah lama mengidap FSHD dalam tiga dekade terakhir hidupnya. Ia menyisihkan $100 juta dari kocek pribadinya untuk menciptakan Solve FSHD dan memulai pendanaan proyek yang sesuai dengan misi organisasi ini: mempercepat riset terapi baru dan menemukan obat untuk gangguan ini pada 2027.

Pengumuman selanjutnya untuk pendanaan hibah akan diterbitkan di situs web Solve FSHD – https://solvefshd.com/  

Untuk perusahaan di tahap awal, hubungi Solve FSHD lewat [email protected].

Jika Anda mengidap FSHD dan ingin menemukan uji coba klinis atau disertakan ke dalam daftar FSHD, periksa situs web Solve FSHD – https://solvefshd.com/

Untuk pertanyaan media atau meminta wawancara media, silakan hubungi:
Kamran Shaikh, Account Director
PR Associates
[email protected]
778-846-5406

Stay connected with us on social media platform for instant update click here to join our  Twitter, & Facebook

We are now on Telegram. Click here to join our channel (@TechiUpdate) and stay updated with the latest Technology headlines.

For all the latest Health News Click Here 

 For the latest news and updates, follow us on Google News

Read original article here

Denial of responsibility! NewsAzi is an automatic aggregator around the global media. All the content are available free on Internet. We have just arranged it in one platform for educational purpose only. In each content, the hyperlink to the primary source is specified. All trademarks belong to their rightful owners, all materials to their authors. If you are the owner of the content and do not want us to publish your materials on our website, please contact us by email – [email protected]. The content will be deleted within 24 hours.